Friday 18 March 2016

Aplikasi Cetak Piagam Penghargaan atau sertifikat Juara Kelas


Aplikasi ini membantu Anda dalam mencetak Sertifikat atau Piagam Penghargaan untuk siswa-siswi juara kelas. Penggunaannya cukup mudah, yaitu isi nama-nama siswa yang mendapat juara di Menu Isi Data. Kemudian isi Identitas sekolah, Kepala sekolah dan Guru wali kelas masing-masing. Setelah mengisi data, selanjutnya tinggal klik menu SERTIFIKAT.
Dalam aplikasi ini ada 5 tampilan sertifikat Saya buat. Silahkan pilih yang mana Anda suka. Klik tombol panah atas atau panah bawah untuk mengganti nama siswa yang ingin dicetak sertifikatnya.
Adapun setingan yang saya pergunakan adalah Kertas menggunakan ukuran F4 (8.5" x 13"). Printer yang Saya pakai pada saat pencetakan adalah Printer merek HP. Jika Anda menggunakan Canon, kemungkinan hasil cetaknya akan lari. Mungkin bisa diatasi apabila ukuran kertas F4 di Canon Anda sudah ada.

Apabila pemakaian aplikasi ini ada error, mohon diberitahu kepada Saya melalui Facebook (Tinggal klik icon Fb di menu).

Untuk pengembangan berikutnya, Saya mohon kritik dan sarannya.
Atas atensinya Saya ucapkan terima kasih.

Download Aplikasi Piagam Penghargaan disini.


EmoticonEmoticon